Wisata Gunung Bromo

Yuk dibagikan:

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung BromoWisata Gunung Bromo adalah subuah gunung yang aktif dan menjadi destinasi wisata yang dikenal luas, baik dari wisatawan domestik maupun para penikmat petualang dari mancanegara. Gunung Bromo memiliki karakter alam yang menawan dan berbeda dari yang lain, memiliki sebuah keunikan di antaranya hamparan lautan pasir yang luas, Padang Rumput Savana, Suku Tengger yang ramah, udara segar, dan berhawa dingin. Inilah yang membuat wisata Gunung Bromo disukai para wisatawan. Di puncak Bromo, Anda dapat mendapatkan pemandangan matahari terbit (sun rise), salah satu yang paling memikat di Indonesia.

Gunung Bromo adalah salah satu bagian yang membentuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, memiliki ketinggian 2.392 meter dpl. Gunung ini merupakan gunung api aktif, dikeliling lautan pasir seluas 10 km2. Secara administratif, Gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur dan masuk ke dalam empat teritori pemerintah daerah, yakni Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Satu hal yang wajib diketahui adalah suhu udara di puncak Gunung Bromo dapat berkisar antara 2º hingga 20º Celcius pada musim kemarau. Waktu terbaik untuk mengambil perjalanan wisata ke Gunung Bromo adalah mulai dari bulan Juni s/d Oktober. Periode bulan ini adalah musim kemarau di daerah Gunung Bromo.

Oleh karenanya, Anda dapat melakukan eksplorasi wisata Gunung Bromo secara lebih leluasa, kami sebagai penyedia jasa Liburan Bromo atau Bromo Tour Travel memberi rasa aman dan kenyamanan dalam perjalanan wisata Bromo. Namun, kunjungan Tour Bromo Travel juga memperlihatkan statistik yang cukup ramai pada periode waktu selain Juni – Oktober.

Wisata Gunung Bromo

Artikel Wisata Gunung Bromo Lainnya:
Sejarah Gunung Bromo
Sejarah Letusan Gunung Bromo